Pandangan saya ttg wirausaha lulusan baru Perguruan Tinggi

Pandangan saya ttg wirausaha lulusan baru Perguruan Tinggi.
Hari jumat kemarin saya meeting dgn WR sebuah PTN yg salah satu programnya menggiring lulusannya lgsg jadi pengusaha.
Saya kemudian bertanya apakah ada data tingkat keberhasilan pengusaha muda yg lulus kuliah lgsg jadi pengusaha? Krn secara logika menjadi seorg Pengusaha membutuhkan ilmu dan kematangan analitik yg akan terukur kalo lulusan SI sudab bekerja min 5 tahun di bidang yg nantinya memperkuat jenis bisnis yg akan dia tekuni. Karena bekerja setelah lulus adalah learning by doing dan di bayar lagi. Utk yg spt saya dulu masa kerja selain masa belajar menjadi pegawai juga proses menabung utjk modal usaha.
Di Amerika saat ini hampir semua PT memberikan kredit bagi magang min 3×3 bulan sepanjang masa kuliah. Disamping itu mahasiswa juga inisiatif bekerja part time di luar jam2 kuliah. Itupun S2 di Harvard masih juga mensyaratkan 2 tahun kerja profesional utk menjadi mhs s
S2 mereka.
Jadi kalo program wirausaha saat kuliah hanya utk membawa anak2 begitu lulus lgsg membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja maka cepat atau lambat tingkat kegagalan pengusaha baru kita akan sangat tinggi. Ada memang dgn modal orgtua or angel inveator yg beruntung dan langsung sukses, tapi saya rasa yg sukses kurang dr 20%. Mengambil contoh sukses 1 or 2 org utk jadi pegangan bahwa bisnis begiru lulus sekolah bahkan tanpa sekolah tinggi biasanya menjadi bumerang, krn keberuntungan dalam bisnis tdk berlaku bagi semua org, tetapi keberhasilan lewat pendidikan tinggi dan pengalaman kerja professional sekian tahun telah terbukti banyak menghasilkan pengusaha sukses tahan banting di seluruh dunia. Karenya pendidikan tinggi makin mahal dan bekerja di prshn2 ternama makin menjadi incaran banyak org.
Jadi agar tdk menjadi beban ekonomi dan juga sosial bagi negara dan keluaga, Sebaiknya latihan entrepreneurship bagi mahasiswa utk mereka bisa membangun rencana utk kerja profesional di prshn apa dan akan menjadi pengusaha apa mereka kemudian hari. portfolio mereka saat kuliah dan dr perguruan tinggi mana mereka lulus jelas akan mempermudah mereka di terima di Prsh swasta or BUMN yg mereka inginkan. Tapi utk jadi pengusaha langsung menurut saya belum siap.
Jadi hati2 menangani bonus demografi bangsa kita. Kalo saya jelas akan wajibkan anak saya kerja setelah lulus sebelum menjadi pengusaha.

Pemimpin ideal dalam pandangan saya Kualitas kerja seorg Pemimpin bukan krn lamanya bekerja tapi karena hasil kerjanya manfaat bagi rakyatnya

Pemimpin ideal dalam pandangan saya.
Kualitas kerja seorg Pemimpin, bukan krn lamanya bekerja, tapi karena hasil kerjanya manfaat bagi rakyatnya.
Kejujuran seorg Pemimpin, bukan karena kesederhanaan hidupnya, tapi karena terang benderang hidupnya dihadapan rakyat sehingga tidak membingungkan rakyat.
Tidak korupnya seorg Pemimpin, bukan karena keluarganya tidak ikut dalam bisnis Pemerintah atau memperkaya diri tapi karena membuat keputusan yg merugikan keuangan negara utk memperkaya diri atau memperkaya org lain.
Adilnya seorg Pemimpin bukan karena dia miskin, tapi karena dia mampu berdiri tegak tanpa pengaruh siapapun untuk mensejahterakan rakyatnya.
Tidak berguna kerja keras dan hidup sederhana seorg Pemimpin karena toh sudah banyak yg membantu serta di gaji dan di fasilitasi dgn mewah oleh uang Negara.
Bagi Rakyat yang terpenting dari seorang Pemimpin, yaitu ybs harus menjalankan kewajibannya membawa bangsa ke arah lebih baik dengan bekerja cerdas, adil dan bijak.
Pilkada, pileg dan pilpres depan mata. Selamat memilih yg terbaik bagi Negeri.
Bismillah.

KAOS ANAK HOOFLA KIDS Kode HT 11 Pilot Masa Depan LPd Kode HS 06 Kasih Ibu Sepanjang Masa LPj Matt cotton combed 24s Pricelist SIZE Umur Pjg Lebar LPd LRg LPj XS 1 2thn 38 26 cm 55rb 60rb 65rb S 3 4thn 42 30 cm 55rb 60rb 65rb M 5 6thn 46 34 cm 65rb 70rb 75rb L 7 8thn 50 38 cm 65rb 70rb 75rb XL 9 10thn 54 42 cm 75rb 80rb 85rb Ket Umur kisaran tidak mutlak tergantung ukuran badan anak

KAOS ANAK HOOFLA KIDS
Kode HT-11: Pilot Masa Depan (LPd)
Kode HS-06: Kasih Ibu Sepanjang Masa (LPj)
.
? Matt: cotton combed 24s
.
? Pricelist
SIZE (Umur) : Pjg × Lebar : LPd – LRg – LPj
——————————————–
XS (1-2thn) : 38×26 cm : 55rb – 60rb – 65rb
S (3-4thn) : 42×30 cm : 55rb – 60rb – 65rb
M (5-6thn) : 46×34 cm : 65rb – 70rb – 75rb
L (7-8thn) : 50×38 cm : 65rb – 70rb – 75rb
XL (9-10thn) : 54×42 cm : 75rb – 80rb – 85rb
.
*Ket:
Umur : kisaran, tidak mutlak tergantung ukuran badan anak
Panjang : panjang baju dr bahu sampai batas bawah
Lebar : lebar antara 2 ketiak
LPd : lengan pendek
LRg : lengan raglan 3/4
LPj : lengan panjang
.
? info & order
Wa: 088216157507 / bbm: d12d4c69 / line: fridafarid
.
Ready stock
Pengiriman dari Bandung via Pos/JNE
Gratis ongkir via Shopee (upload by request)
.
#Hoofla #Hooflakids #kaosanak #kaoskatun #kaoskatuncombed #cottoncombed #kaoslucu #bajuanak #bajuanakcowok #bajuanakcewek #fashionanak
Cek model lain klik #zuhara_hoofla

Hanya dengan 350 rb Kamu biisa dapat hak usaha seumur hidup Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan1 applikasi

Hanya dengan 350 rb .
Kamu biisa dapat hak usaha seumur hidup .
Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan1 applikasi .
Dapat kemudahan dan keuntungan lainnya setelah menjadi mitra dan menggunakan aplikasi paytren.
Kenapa sih harus paytren ?
Bisnis ini mudah dan memudahkan bayar bayar .
Bisa dijangkau oleh semua kalangan .
Ga harus modal besar , cukup ➡ Rp.350.000.
Kamu bisa berpeluang mendapatkan penghasilan yang fantastis .
Mendapatkan ilmu dan penghasilan yang berkah .
Cashback disetiap transaksinya.
Inget bayar bayar inget paytren .

APA KABAR SURABAYA SIDOARJO sekitarnya Apakah anda INGIN PUNYA PENGHASILAN TAMBAHAN JUTAAN tiap bulan

APA KABAR SURABAYA, SIDOARJO sekitarnya…???
? Apakah anda INGIN PUNYA PENGHASILAN TAMBAHAN JUTAAN tiap bulan ????
SEKILAT INFO dari BASCAMP GEMI (Gerakan Menabung Indonesia) CAR 3i-Network – Sidoarjo sekitarnya.
⛲ HADIRILAH SEMINAR DAHSYAT CARA MUDAH mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN JUTAAN tiap bulan dari INVESTASI CERDAS hanya dengan modal 50ribu.
? PEMBICARA nya adalah mereka yang TELAH SUKSES dalam MERINTIS BISNIS INVESTASI CAR 3i-Network ini 1-2tahun an yang lalu & sekarang peringkat Beliau adalah PLATINUM dengan PENGHASILAN RUTIN Rp. 100juta/bulan.
Juga dihadiri oleh para Leader GEMI CAR 3i-Network lain2 nya yaitu :
1. Bu Hj. Sri Muryati Djunaedi (BRONZE Agency)
2. Bu Dyah Wulandari
3. Bu Naili Shofiyah
4. Dll nya.
➡ JANGAN LEWATKAN PELUANG EMAS ini & SILAHKAN HADIR GRATIS sesuai jadwal di gambar ini ? yaitu,
Hari : Selasa
Jam : 10.00
Tempat : Kantor CAR Jln.Diponegoro 166, Surabaya
PAKAIAN BEBAS.
PENDAFTARAN HADIR hubungi,
HP/WA : 081233350258 (Ketemuan di Lokasi)
? Kalau TIDAK SEKARANG lalu KAPAN LAGI…???
Salam Hormat & SUKSES untuk kita semuanya… Aamiin ? ?

Sekedar Renungan Dalam keseharian kita kita sering melihat atau mendengar orang berkomentar

Sekedar Renungan……
Dalam keseharian kita, kita sering melihat atau mendengar orang berkomentar,
“Jangankan untuk menabung, untuk makan saja susah.
Apa yang mau ditabung ? Nanti kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi dan ada lebihnya, barulah saya menabung.”
Sepintas kalimat itu kedengarannya masuk akal.
Namun justru pola pikir seperti itulah yang biasanya membuat orang tidak mempunyai tabungan.
Karena jika dia mau merubah pola pikirnya, pasti mempunyai tabungan.
Lalu bagaimana seharusnya ?
Jangan tunggu ada lebih baru mau menabung…..
Caranya, berapapun penghasilan yang anda dapat, sisihkan dulu sejumlah tertentu, entah 1jt atau 2jt, 100rb atau 200rb atau bahkan 1rb atau 2rb untuk ditabung.
Dengan begitu maka anda pasti punya tabungan.
Namun demikian anda juga harus bijak dlm menabung carilah program tabungan investasi yg cerdas yang tidak tergerus oleh biaya administrasi dan INFLASI……
Carilah:
1. Tabungan yang bisa digunakan untuk biaya pendidikan, biaya Pensiun…
2. Tabungan yg tidak perlu ditabung setiap tahun sepanjang hidup..cukup 5 tahun saja..
3. Tabungan yang mempunyai asuransi jiwa sehingga aman bagi keluarga ….
4. Tabungan yg bilamana kita ajak orang lain menabung, kita akan dapat GAJI BULANAN yg besarnya bisa sampai ratusan juta perbulan..
Pertanyaannya sekarang adakah tabungan seperti itu…?
ADA…..Tabungan Cerdas 3i Networks……
Info detail silakan……
chat me
Info lebih lanjut hubungi saya :
WA 081233350258

Pembukaan Konferensi Gereja dan Masyarakat KGM PGI Sorong 9 13 April 2018

Pembukaan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) PGI, Sorong 9-13 April 2018
Papua: Diskriminasi dan Ketidakadilan
Negara demokrasi sejatinya memberi ruang kepada masyarakatnya untuk bersuara. Namun, di Papua, sering kali suara-suara kritis justru diidentikkan dengan separatisme.
……………
Lama, bahkan sejak kolonial Belanda hingga dalam pangkuan Indonesia, sejarah perjalanan orang-orang Papua berada dalam diskriminasi dan ketidakadilan.
Kebijakan dan pemberlakuan UU Otsus Papua selama hampir 16 tahun ternyata adalah kebijakan setengah hati yang tidak berhasil menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi orang Papua. Kasus-kasus pelanggaran HAM yang dilakukan sebelum diberlakukannya UU Otsus Papua belum pernah dituntaskan secara adil, bahkan setelah UU Otsus diberlakukan, masih banyak terjadi berbagai pelanggaran HAM
Selain itu hingga kini terus berlangsung pencurian kayu, pencurian ikan, perusakan hutan melalui penebangan yang dilakukan oleh perusahaan kayu dan perusahaan kelapa sawit dengan izin-izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah, eksploitasi tambang secara sewenang-wenang, mutu pendidikan yang rendah, pelayanan kesehatan yang minim di kampung-kampung, penyebaran HIV-AIDS yang sangat cepat, arus migrasi penduduk dalam jumlah besar dari luar ke Papua tanpa pengontrolan yang ketat, dominasi orang non Papua dalam berbagai aspek kehidupan dan diskriminasi serta marginalisasi orang asli Papua di tanahnya sendiri.
Implementasi UU Otsus Papua hingga kini tidak memperlihatkan keberhasilannya. Bahkan mungkin bisa dikatakan Papua merupakan contoh gamblang ketidakberhasilan Otonomi Khusus.
Diatas berbagai keprihatian dan kompleksitas persoalan di tanah Papua dan bagi orang-orang Papua, empat masalah pokok yamg menjadi akar permasalahan di Papua, yaitu: (1) Penyimpangan sejarah dan status politik Papua; (2) kekerasan Negara dan pelanggaran HAM; (3) Marjinalisasi; (4) Pembangunan yang diskriminatif. Dalam ke-4 lokus inilah konflik, diskriminasi dan ketidakadilan berkecambah dan tumbuh subur di tanah Papua.
KGM Papua kali ini yang dilaksanakan di Sorong-Papua Barat, yang secara khusus bicara tentang Papua, merupakan undangan bagi Gereja dan Masyarakat untuk menjadi aktor-aktor yang memprakarsai perwujudan kemanusiaan, keadilan dan kesejahteraan bagi Tanah Papua dan bagi orang-orang Papua.
#Berharap

CERITA HUMOR TENTANG ORANG GILA YANG PINTAR

CERITA HUMOR TENTANG ORANG GILA YANG PINTAR
Cerita ini saya ambil dari facebook mas Bambang Dwi Suharmoko. Dan RS Jiwa Grogol yang beliau maksud tentu saja adalah RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan yang berdiri di Jalan Prof. Dr. Latumeten No. 1, Grogol, Jakarta Barat
Berikut ini ceritanya :
Nyantei dulu…
Hari ini Ambulance RS Jiwa GROGOL … terpaksa berhenti di jalan Dan Mogot karena ban bocor. Waktu sedang mengganti ban, si supir tidak sengaja menendang 4 baut ke selokan dan hilang.
Dengan panik si supir berteriak, “Waduh, gimana gue musti pasang ban kalau enggak ada bautnya?!”
Salah satu pasien gila di dalam ambulance nyeletuk, “Bang, copotin aja tuh 1 baut dari masing-masing 3 roda lainnya, terus pasang ke bannya, jadi tiap ban dapet 3 baut. Ntar kalau ada toko baut, tinggal beli tuh sisanya. “
Si supir langsung lega. “Pinter juga lu. Tapi kenapa lu bisa masuk rumah sakit jiwa sih?”
Pasien itu menjawab, “HELLOOOO!!! Pliiiis deh! Kita ini Cuma gila, bukan bego kayak loe!”
? ? ?
Sumber :
https://www.facebook.com/bambangdwi…/posts/10208852460629351

Selamat Bung Rizal Ramli atas dipilihnya sebagai Menko Kemaritiman

Selamat Bung Rizal Ramli atas dipilihnya sebagai Menko Kemaritiman. Benar kata presiden. Anda tidak dibutuhkan oleh Jokowi tapi oleh Bangsa Indonesia.
Saya bersyukur pernah bicara bersama Bung Ramli dan Pak Dillon di UI Depok tahun lalu di acara jaringan Gusdurian. Mudah-mudahan anda ingat, kalau lupa ya… saya maklumi, hahaha.
Kami semua mendukung dan mendorong anda untuk mem-backup menteri Susi untuk tetap berpaling ke laut, menyelamatkan kekayaan laut kita. Segera lakukan terobosan baru karena system peradilan pidana laut kita masih lemah menghukum para pelaku pidana. Usahakan semaksimal mungkin agar persyaratan bagi kapal – kapal asing yang menangkap ikan di perairan laut kita diperberat seberat-beratnya dan selanjutnya tegakkan aturan setegak-tegaknya, serta tindak para pelanggar setegas-tegasnya.
Secara husus, perhatikan kekayaan kita yang satu ini, sidat jenis bicolor. Menurut sahabat saya Prof Slamet Budi Prayitno UNDIP, jenis sidat ini paling diminati di pasar internasional terutama Jepang, Korea, Tiongkok, serta Taiwan. Sementara, ini suatu anugerah yang luar biasa karena bibitnya HANYA ada di Indonesia.
Dukung pemasangan fishway untuk bibit sidat yang diyakini akan menyelamatkan jutaan bibit sidat dan tegakkan aturan larangan ekspor benih sidat, serta dukung para petani dan nelayan kita untuk mengembangkan usaha pembesaran dan pengolahan sidat di desa-desa.
Selamat bekerja, jayalah desa kita, jayalah Indonesia!

Selamat Bung Rizal Ramli atas dipilihnya sebagai Menko Kemaritiman

Selamat Bung Rizal Ramli atas dipilihnya sebagai Menko Kemaritiman. Benar kata presiden. Anda tidak dibutuhkan oleh Jokowi tapi oleh Bangsa Indonesia.
Saya bersyukur pernah bicara bersama Bung Ramli dan Pak Dillon di UI Depok tahun lalu di acara jaringan Gusdurian. Mudah-mudahan anda ingat, kalau lupa ya… saya maklumi, hahaha.
Kami semua mendukung dan mendorong anda untuk mem-backup menteri Susi untuk tetap berpaling ke laut, menyelamatkan kekayaan laut kita. Segera lakukan terobosan baru karena system peradilan pidana laut kita masih lemah menghukum para pelaku pidana. Usahakan semaksimal mungkin agar persyaratan bagi kapal – kapal asing yang menangkap ikan di perairan laut kita diperberat seberat-beratnya dan selanjutnya tegakkan aturan setegak-tegaknya, serta tindak para pelanggar setegas-tegasnya.
Secara husus, perhatikan kekayaan kita yang satu ini, sidat jenis bicolor. Menurut sahabat saya Prof Slamet Budi Prayitno UNDIP, jenis sidat ini paling diminati di pasar internasional terutama Jepang, Korea, Tiongkok, serta Taiwan. Sementara, ini suatu anugerah yang luar biasa karena bibitnya HANYA ada di Indonesia.
Dukung pemasangan fishway untuk bibit sidat yang diyakini akan menyelamatkan jutaan bibit sidat dan tegakkan aturan larangan ekspor benih sidat, serta dukung para petani dan nelayan kita untuk mengembangkan usaha pembesaran dan pengolahan sidat di desa-desa.
Selamat bekerja, jayalah desa kita, jayalah Indonesia!